Bek muda dari Madura United ini tampil dengan sangat memukau. Bek muda yang berusia 23 tahun ini bernama Alfath Fathier. Alfath yang mendapatkan banyak perhatian dari beberapa pihak, pasalnya pada pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019.

Tiga Assist

Alfath Fathier
Alfath Fathier

Alfath bermain dengan sangat memukau banyak penonton dalam laga saat melawan Perseru Badak Lampung, Alfath dengan sangat luar biasa menyumbangkan assist sebanyak 3 kali. 

Tidak hanya itu tiga assist yang dihasilkan oleh Alfath merupakan assist yang sangat memukau pasalnya dalam 20 menit Alfath dapat membuat 3 asis tersebut terlebih lagi Alfath bukan pemain inti ia bahkan memulai laga tersebut dari bangku pemain cadangan.

Alfath yang Masuk bermain pada menit ke-37 menggantikan Marckho Merauje, Alfath langsung bermain dengan luar biasa. Sebagai bek sayap kanan, pertahanan luar biasa yang dimilikinya dan Alfath memiliki daya bertahan yang sangat baik untuk dapat menutup lubang di sisi sayap.

Menit ke-71.

Alfath sumbangkan assist pertamanya untuk gol Aleksandar Rakic. Dua asis kemudian menyusul pada menit ke-86 dan menit 90+3 untuk dua gol dari Slamet Nurcahyo, pemain yang baru masuk di babak kedua.

Bukan Pilihan Utama

Walaupun  mempunyai kualitas bermain sepakbola yang sangat bagus dan beberapa kali dipanggil untuk pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, Alfath ternyata bukan pilihan utama musim ini di Madura.

Mudara United
Mudara United

Pada Liga 1 2019 saja, mantan pemain Persiba Balikpapan ini baru tampil sebanyak 7 kali. Di Madura, ia kalah bersaing dengan Marckho dan Andik Rendika Rama yang dipasangkan sebagai duo bek sayap dalam skema andalan Dejan Antonic. Walau begitu, kualitas Alfath tak memudar.

Bek Muda Yang Berkualitas

Dalam hal lain mantan alumni Diklat Persib ini sendiri merupakan tipikal bek modern. Alfath bisa bermain dengan baik sebagai bek dan maupun bermain saat di sisi sayap kanan dan kiri, selain itu Alfath juga mempunyai kemampuan kecepatan, tekel, dan kemampuan melepas umpan lambung yang sangat baik. Selain itu Alfath juga mampu bermain dengan baik saat menjadi gelandang.