Dalam laga Sepakbola Shopee Liga 1 Persela menutup rangkaian pekan ke-11 dengan penuh drama. Pada Senin (29/7) tadi malam yang berlaga di kandang sendiri, Melawan Borneo FC di Stadion Surajaya, Lamongan, Eky Taufik dan teman satu timnya setidaknya dapat bermain dengan baik walaupun harus berakhir dengan scor yang imbang yaitu 2-2, Tim asuhan Nil Maizar sempat tampil di bawah performa. Namun sebaliknya, Asri Akbar dan rekan-rekan satu timnya sebagai tamu justru dapat bermain lebih lepas.

Eky Taufik Persela

Hal ini terlihat tim tamu mampu mengungguli tim tuan rumah terlebih dahulu. Melalui skema dan strategi yang baik dari, Renan da Silva bawa Pesut Etam unggul lebih dahulu pada menit ke-19. Skor 1-0 sendiri yang bertahan hingga menjelang akhir babak pertama hingga membuat Nil melakukan perubahan di babak kedua.

Nasib buruk menimpa tim tamu yang mana Nadeo Argawinata sebagai kiper utama yang harus ditarik keluar dan digantikan oleh Alfonsius Kelvan pada babak kedua. Tentu saja ini merupakan peluang bagi tim tuan rumah.

Top Skor

Alex Goncalves sebagai Top skor sementara Liga 1 2019,  yang menjadi buah pada Shopee Liga 1 2019. Yang mana Alex berhasil mengantarkan timnya pada kemenangan perdana pada kompetisi ini, selain itu juga Alex juga mampu mencetak hattrick untuk timnya dan berhasil mempertahankan kedudukan hingga akhir pertandingan dengan skor kemenangan 3-0 bagi skuat asuhan Nil Maizar. Pada laga kali ini Alex juga kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui gol penalti pada menit ke-64, menyamakan skor dari kedua tim dan merupakan gol ke sembilannya musim ini.

Tak berselang lama, memanfaatkan peluang dari Kei Hirose yang diberikan kepada Alex dapat dimanfaatkan dengan baik, Alex berhasil membobol tim tamu dan tentu saja hal ini menambah catatan gol kesepuluhnya pada musim ini dan juga sekaligus membawa Laskar Joko Tingkir unggul hingga pada menit 70’an.

Namun terjadi drama pada penghujung babak kedua pertandingan ini

Pasalnya kiper Persela Dwi Kuswanto dan gelandang Borneo, Wahyudi Hamisi, harus menerima kartu merah dari wasit dan keluar lapangan. Tak cukup di situ, wasit juga menghadiahkan penalti bagi tim tamu. Laga pertandingan pun sempat terhenti sangat lama, sebelum akhirnya Lerby Eliandry berhasil mencetak gol pada saat melakukan penalti pada menit ke-90+27, dan berhasil menyamakan kedudukan hingga akhir laga berakhir imbang 2-2.